Kapolda Metro Jaya Cek Persiapan TPS di Kampung Pemilu Nusantara

DepokNews–Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Edy Pramono pada Selasa (16/4) sore mengunjungi Kampoeng Pemilu Nusantara di Depok tepatnya di RW 003 Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas.

Kapolda melihat langsung delapan TPS yang dibuat dengan tema budaya daerah di Indonesia.

Selain itu Kapolda juga ingin mengetahui langsung kesiapan pemilu di Depok.

“Kedatangan saya ke Depok untuk melihat kesiapan pemilu serta melihat kesiapan petugas TNI-Polri apakah sudah siap atau belum,” katanya, Selasa (16/4/2019).

Dari hasil pemantauan kata Kapolda sejauh ini kondisi aman terkendali.

Kendati demikian pihaknya sudah menempatkan personil di sejumlah tempat dan siap dikerahkan jika situasi berubah.

“Saya lihat cukup siap TPS. Personil siap digerakkan kalau ada perubahan situasi. Sejauh ini semua aman,” ungkapnya.

Dikatakan untuk kotak suara sudah didistribusikan ke sejumlah TPS. Namun memang masih ada yang masih dalam perjalanan. Dipastikan kotak suara akan tiba di seluruh TPS sebelum pemilihan dimulai.

“Saya lihat kesiapan TPS, kotak suara apakah aman atau tidak, kemudian sudah sampai atau belum. Banyak hal lain yang kita lihat,”katanya.

Mengenai Kampung Pemilu Nusantara ini, Kapolda sangat mengapresiasi. Karena ini menjadi bagian dari pesta rakyat.

Dia pun berharap agar pemilu berjalan aman dan damai.

“Depok semarak dengan adanya Kampung Pemilu Nusantara ini. Harapan kami tentu ini berjalan lancar,”katanya.

Mengenai situasi di Depok, Kapolda menyebut sampai saat ini situasi aman. Seluruh personil keamanan juga berjaga dan berpatroli menjaga stabilitas dan kondusifitas.

“Saya harap masyarakat silahkan datang gunakan hak pilih, siapa yang dipilih itu hak masing-masing. Jangan ragu dan takut. Polri-TNI siap mengamankan,”katanya.

Ditempat yang sama Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna menambahkan bahwa pesta demokrasi ini harus disukseskan bersama.

Dia mengapresiasi ada warga yang kreatif menbuat TPS dengan beragam cara untuk menarik minat pemilih supaya datang dan memilih

“Sangat kami apresiasi ini menjadi bagian penting dari pesta demokrasi. Semoga pesta demokrasi ini berjalan lancar, aman dan terkendali,” katanya