DepokNews- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran, blusukan membagikan sembako pada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) dirumah.

Kapolda meminta tim gabungan satuan tugas (Satgas) Covid-19 khususnya jajaran kepolisian dibantu TNI dan Pemerintahan Kota (Pemkot) Depok untuk terus menelusuri ke perkampungan kumuh serta padat penduduk.

“Tidak hanya sembako yang berisi beras, minyak goreng, susu untuk balita saja tapi mereka yang belum melaksanakan vaksinasi juga diharapkan ikut serta untuk mencegah penularan serta penyebaran Covid-19 terlebih di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran didampingi Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, Kapolres Metro Depok Kombes Pol. Imran Edwin Siregar, Dandim Depok Kol. Inf. Agus Isrok dan Ketua K3D Depok, Bowo, Minggu (18/7).

Semua satuan yang ada harus turun atau menelusuri warga yang berada di permukiman kumuh dan padat penduduk terlebih yang isoman akibat Covid-19 untuk memberikan bantuan sembako termasuk mengajak mereka untuk mendapatkan vaksinasi.

Menurutnya, tentunya dampak dari PPKM darurat banyak dirasakan masyarakar kecil menengah ke bawah sehingga harus mendapatkan perhatian serta bantuan yang telah disiapkan seperti sembako dan vaksinasi, setiap hari Mapolres Depok menyiapkan 400 vaksinasi untuk masyarakat.

Mengenai obat-obatan tambahan bagi kebutuhan rumah sakit, puskesmas maupun tempat lain yang membutuhkan bantuan bagi masyarakat, imbuh dia, nantai akan berkoordinasi dengan jajaran Kodam Jaya atau TNI.

“Dalam waktu dekat jajaran TNI akan menyalurkan bantuan obat obatan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Depok Kombes Pol. Imran Edwin S didampingi Ketua K3D Depok Bowo, kegiatan di lokasi K3D Depok pertigaan Jalan Raya Margonda dan Jalan Raya Juanda Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran didampingi Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menyerahkan sekitar 250 paket sembako kepada pengemudi ojek online (Ojol).

Paket sembako diberikan kepada pengemudi Ojol menjadi salah satu kegiatan yang tentunya juga mengalami dampak dari PPKM darurat di wilayah Kota Depok.