Depok News Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS Kesehatan) Kota Depok sudah berpindah lokasi. Awalnya kantor BPJS Kesehatan tersebut berada di Jalan Margonda Raya kini berpindah ke Jalan Boulevard Raya Grand Depok City, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, tepat di sisi kiri Alun-alun Kota Depok.

Menurut Kepala BPJS Kesehatan Cabang Depok, Elisa Adam, pelayanan di kantor yang baru sudah dimulai sejak Senin (01/02) kemarin. Kantor baru ini dapat menampung peserta yang lebih banyak dibandingkan tempat sebelumnya.

“Kami berharap  tempat yang baru ini dapat mengakomodir kebutuhan peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Kota Depok,” katanya, Rabu (03/02/21).

Dirinya menjelaskan, kantor BPJS Kesehatan memiliki empat lantai, pelayanan peserta akan dilakukan di lantai satu. Kemudian, kantor juga dilengkapi dengan fasilitas ramah anak.

“Meski sudah representatif, kami tetap mengedepankan Pelayanan Administrasi melalui WhatsApp (Pandawa). Layanan ini untuk menghindari kerumunan. Sebab, di masa pandemi, antrean di kantor BPJS Kesehatan masih cukup tinggi,” jelasnya. 

Selain melalui WhatsApp, sambung dia, pelayanan administrasi maupun pendaftaran untuk  berobat bisa langsung menggunakan aplikasi Mobile JKN. Karena seluruh Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di Kota Depok sudah terintregasi. 

“Pelayanan kami kepada masyarakat Depok akan tetap maksimal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Maka pelayanan tatap muka akan tetap dibatasi untuk menghindari penularan Covid-19,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)