Kang Hasan saat di kantor DPC PDI Perjuangan Kpta Depok (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

Kang Hasan : Jangan Bermain Kotor Dalam Pilkada

Posted on 561 views
DepokNews- Calon gubernur Jawa Barat, Mayor Jenderal (purn) TB Hasanudin berjanji tak akan bermain kotor dalam pilkada. Sportifitas dan kejujuran akan diutamakan, karena kemenangan bukan hanya milik suatu pasangan calon, tetapi untuk masyarakat khususnya di Jawa Barat.
Hasanuddin dan pasangannya, Inspektur Jenderal (purnawirawan) Anton Charliyan yang didukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan berkampanye sesuai aturan. Dia juga memerintahkan relawan dan kader PDIP untuk tidak menyebarkan fitnah.

Kang Hasan, sapaannya, memastikan juga mesin partainya tidak menyebarkan kabar bohong yang menjatuhkan tiga pasang lawannya.
“Tidak juga menyebarkan isu hoax yang tidak pada tempatnya,” katanya.

Bahkan, dia menegaskan, tidak segan merespons dengan memproses hukum jika ada pihak yang menyebarkan fitnah yang berpotensi konflik dalam bentuk apapun. Dia akan melaporkan siapa pun penyebar fitnah kepada polisi.

Undang-Undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, dia mengingatkan, telah tegas mengatur tentang hukuman bagi penyebar fitnah, terutama yang melalui media sosial. Dia mengetahui persis undang-undang itu karena ikut merancang di Parlemen.

“Karena, saya yang membuat terakhir Panja IT (Panitia Kerja Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik). Sudah lebih lengkap sekarang IT ini undang-undangnya, biar dilaksanakan dengan baik. Tidak usah sampai putus persaudaraan, tidak usah sampai tali silaturahim renggang (hanya gara-gara politik),” pungkasnya.(mia)