Bukber dan santunan PDI Perjuangan (Istimewa)
DepokNews- Calon Gubernur Jawa Barat, dari PDI Perjuangan, TB. Hasanuddin mengaku bangga bila partanya terus mampu melayani rakyat dan memberikan kontribusi terhadap pembangunan masyarakat.

“Saya bangga apabila Partai Banteng terus mampu melayani rakyat dan memberikan kontribusi terhadap pembangunan masyarakat,” ungkap Kang Hasan, sapaannya usai buka puasa bersama yang dirangkai santunan anak yatim, di Kantor DPC PDI Perjuangan di GDC, Sabtu (26/5/2018).

Kang Hasan meyakinkan masyarakat bahwa pencalonannya sebagai gubernur merupakan bentuk pengabdian untuk masyarakat, serta kemajuan daerah yang dipimpinnya.
“Kalau bicara soal hidup, hidup saya sudah cukuplah, biarkan jabatan ini menjadi ladang ibadah saya dan berbakti kepada rakyat,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan berbagai program unggulannya, salah satunya, mengenai pemberdayaan perempuan dalam mengembangkan ekonomi kreatif dan home induatri. Menurut Jendral Bintang dua itu, pada prinsipnya, siapapun di republik ini boleh bekerja, termasuk perempuan. Namun, tetap dalam koridor, caranya melalui pengembangan ekonomi kreatif.

“Ibu diberikan pelatihan industri kreatif yang bisa mewujudkan kemandirian ekonomi untuk kaum perempuan. Selain diberikan pelatihan, para ibu juga akan diberikan akses permodalan yang mudah, hingga dibukakan peluang pemasaran. Caranya bisa melalui koperasi, atau Bank Daerah yang dimiliki Jawa Barat. Ini bukan hanya membuka lapangan pekerjaan, tapi juga menumbuhkan ekonomi masyarakat,” tandasnya.(mia)