Kang Anton Berharap RW Percontohan di Depok 

DepokNews- Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jabar yang diusung Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Irjen Pol (Purn) Anton Charliyan menginginkan ada RW Percontohan atau pilot project di Kota Depok

“Seperti di Kalimantan, ada RW yang saya datangi itu trotoarnya saja bagus dan bisa menjadi percontohan untuk nasional. Bisa dibuat bagus, misalnya dicat trotoarnya,” ujar Kang Anton saat mengunjungi reses Ketua DPRD Depok Hendrik Tangke Allo, di RW11 Mampang, Pancoranmas, beberapa waktu lalu.

Kang Anton mengharapkan, dari sekian banyak RW yang ada, minimal ada satu RW yang difokuskan dan diekspos sehingga dibenahi infrastruktur serta penataan lingkungannya. Mulai dari satu RW ini saja, sehingga menjadi RW percontohan di Depok, mulai dari paving blok, hingga WC paling bersih, dari sana juga bisa menjadi percontohan.
Kedepannya juga akan diikuti RW lain, mempengaruhi ke hal yang baik,” kata kang Anton.

Untuk itu, ia meminta kepada seluruh elemen, baik dari pengurus RW, RT, hingga warga bahu membahu mewujudkan hal tersebut, demi kebaikan warga dan lingkungan itu sendiri. Umumnya untuk Kota Depok.

“Makanya kita berbuat dulu. Dari sini kita berikan contoh kepada yang lain,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo yang juga Ketua DPRD Kota Depok ini menyambut baik apa yang menjadi keinginan dari kang Anton.

“Sebelumnya warga menginginkan dibangunkan Puskesmas. Saya bersyukur di periode kedua saya di DPRD sudah terealisasi untuk Kelurahan Mampang. Tadi ada yang minta dibangunkan Posyandu. Puskesmas saja sudah bisa terelasasi,” tutup Ketua DPC PDI Perjuangan ini.(mia)