DepokNews- Dengan kandungan antioksidan yang tinggi, buah naga dapat menyehatkan kulit dari dalam jika dikonsumsi secara rutin. Ditambah lagi, buah naga kaya akan vitamin C yang membuat kulit tampak semakin segar.
Buah naga dapat menjaga kulit agar tidak kering. Karena kaya akan vitamin C, tetapi juga memiliki kadar air setinggi 90%. Karena itu, buah naga dapat menjaga kelembapan kulit dengan menambahkan water content dalam tubuh. Dapat melawan tanda-tanda penuaan, karena buah naga merupakan sumber antioksidan baik yang dapat memberantas radikal bebas.
Campurkan 1/2 potongan buah naga dengan 1 sendok makan yogurt hingga halus. Oleskan hasil krim tersebut di wajah kamu, lalu biarkan selama 20 menit sebelum membilas. Gunakan face mask tersebut seminggu sekali, dan kamu dapat melihat hasilnya setelah dua bulan.

Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah naga dapat membantu meredakan jerawat, lho. Haluskan 1/4 potongan buah naga, kemudian gunakan kapas untuk mengoleskannya di atas jerawat. Setelah itu, biarkan selama 20 menit sebelum dibilas. Ulang proses tersebut dua kali seminggu untuk kulit bebas jerawat.

Buah naga juga dapat meredakan kulit terbakar sinar matahari, dan dapat menggunakan buah naga sebagai krim untuk mengobati kulit yang terbakar, karena kombinasi vitamin E dan C yang dikandung dapat melindungi kulit dari sinar UV dan meredakan inflamasi.

Campurkan 1/4 potongan buah naga dengan 1 kapsul vitamin E sehingga menjadi krim kental, kemudian oleskan krim di atas kulit dan biarkan selama 30 menit sebelum dibilas.