DepokNews- Kampus Politeknik LP3I Jakarta yang berada di Jalan Raya Bogor, Sukamaju, Kecamatan Cilodong siap menghasilkan lulusan yang berkompetensi yang mampu berkarya di dunia kerja.
Direktur Politeknik LP3I Jakarta Jaenudin Akhmad mengatakan untuk di Depok merupakan kampus kedua. Dalam menghadapi era revolusi industri 4.0, lulusannya pun siap bersaing lantaran memiliki skill yang mumpuni.
“Semua pembelajaran model pembelajaran diarahkan ke wirausaha. Untuk setiap bulannya, pihaknya bekerjasama dengan dunia industri untuk menggali apa yang mereka butuhkan. Termasuk revolusi industri  4.0. Kami sudah tekankan agar anak-anak  harus kompeten sesuai dengan levelnya,” katanya, saat pembukaan Kampus LP3I, Rabu (12/12/2018) lalu.
Dirinya menjelaskan, lulusan Politeknik LP3I Jakarta dilengkapi dengan ijasah bersertifikasi kompetensi. 
“Kami mengurus lisensi sertifikasi kompetisi profesi dan Alhamdulillah  mendapat izin dari BNSP dan 26 skema profesi di Indonesia ini kami memiliki itu. Maka setiap mahasiswa selain ijazah minimal mendapat sertifikasi di bidangnya masing-masing,” terangnya.
Ia merinci sertifikasi yang dimaksud adalah tiga sertifikasi nasional dan satu internasional. “Dengan demikian diharapkan sebelum wisuda sudah bisa bekerja semua,” tambahnya.
Terkait penyaluran tenaga kerja, pihaknya sudah bekerjasama dengan Kemenaker maupun Disnaker Kota Depok. Penyaluran lulusan untuk di dunia kerja itu pasti ya. Pihaknya sudah bekerjasama dengan Kemenaker, salah satu contohnya lomba kompetensi siswa. 
“Jadi di lomba itu nanti antara kami dan Kemenaker menciptakan generasi-generasi yang kompeten. Bahkan kami sudah MOU, urusannya tentang Balai Latihan Kerja,” jelasnya.
Dirinya menuturkan hingga saat ini Politeknik LP3I memiliki kampus utama dan pengembangan yang tersebar di 15 titik daerah domisilinya. 
“Beda dengan LP3I secara brand ada di 23 provinsi dan ada 56 cabang. Berbeda dengan politeknik,” ungkapnya.
Beberapa lulusan Politeknik LP3I Jakarta pun telah sukses menjadi pengusaha. Sebut saja pemilik gerai toko sepatu The Sandal’s. “Kalau pengusaha cukup banyak ya, tiga tahun lulus mahasiswa kami sudah mampu membuat karya. Kalau suka ke mall pasti tahu brand The Sandals. Itu lulusan dari kami,” pungkasnya.
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Mohammad Thamrin mengapresiasi kehadiran Politeknik LP3I Jakarta. Dirinya menyambut baik hadir nya Politeknik LP3I Jakarta ini. Sesuai visi Depok sebagai kota yang unggul, nyaman dan religius. 
“Untuk menciptakan SDM yang unggul, diperlukan SDM yang unggul pula dan itu terlahir dari kampus ini. Dengan peresmian kampus ini diharapkan anak- anak lulusan SMA dan SMK bisa terfasilitasi,” tutup Thamrin.(mia)