Kampung Cerdas Indonesia Ikut Mencerdaskan Anak bangsa

Posted on 5 views

DepokNews — Kampung Cerdas Indonesia (KCI), mempunyai program besar yakni Rumah Baca, Rumah Cerdas, Rumah Pelatihan & Rumah Qur’an. Empat program tersebut diyakini dapat membentuk generasi Cerdas.

Rinaldi, ketua harian KCI menyampaikan bahwa KCI concent terhadap pendidikan anak dan remaja, mempersiapkan generasi Cerdas yang berdaya guna. Cerdas dalam akal dan akhlak.

“Kampung cerdas sudah dan terus akan mengadakan berbagai kegiatan sebagai salah satu kontribusi kami untuk ikut mendidik anak-anak dan remaja supaya mempunyai akhlak yang mulia dan juga cerdas atau pintar,” kata Rinaldi, Jumat (12/5/2017).

Suasana belajar pada Kampung Cerdas

Dijelaskan Rinaldi, KCI berdiri 1 November 2015, beralamat di Jl. Pekapuran Raya Gg. Damon no.19 RT.004 RW04 Curug Cimanggis Depok 16453

KCI memiliki target jangka pendek yaitu memberikan pelayanan dan syiar pada  Kelurahan Curug, yakni 5 RW dari 11 RW se kelurahan curug.

“Insyallah jika tidak halangan maka 2019 sudah  se Kecamatan Cimanggis,” tambah Rinaldi optimis.

Program unggulan kami, lanjut Rinaldi,  yakni Rumah Belajar (Bimbingan Belajar) dengan pola bayar se mampnya dan se ikhlasny, sehingga bisa dinikmati oleh semua masyarakat.

Dikatakan Rinaldi, KCI di support oleh 2 yayasan; Yayasan Bina Ul Ummah (YBU) & Yayasan Pelita Belia Indonesia. Yayasan yang concent terhadap pendidikan.

“Selain 4 program diatas, kegiatan rutin KCI seperti Akademi Ramadhan yang merupakan rekrutment awal untuk syiar KCI. Pembinaan remaja bekerja sama dengan Pusat Informasi & Konseling Remaja (PikR) Cerdas dan Karang Taruna Curug,” pungkas Rinaldi.