DepokNews- Kampanye udara menjadi salah satu cara efektif saat pandemi covid-19, untuk menyosialisasikan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, dalam Pilkada Depok 2020.

Hal tersebut dibenarkan Ketua Tim Pemenangan Koalisi Tertata Adil Sejahtera (TAS) Hafid Nasir, yang mengaku tidak mengalami kesulitan melakukan kampanye udara.
Hafid mengatakan, optimalisasi media sosial yang saat ini marak, menjadi sarana dalam menyosialisasikan visi misi, janji kampanye dan program dari pasangan yang diusung Koalisi TAS, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono. Tiga platform media sosial digunakan Tim Pemenangan Koalisi TAS, yakni Instagram, Twitter, dan Facebook. Selain itu jugas website resmi, www.idrisimam2020.co.id, yang dikelola tim.


“Kita juga ada Grup Whats App, cukup bisa untuk sosialisasi. Terbantu pula dengan partai pengusung lain, yang memanfaatkan sosial media untuk menyosialisasikan paslon,” kata Hafid, saat dihubungi DepokNews, Minggu (13/9/2020).


Pemasangan poster di titik strategis pun dapat membantu menyosialisasikan paslon. Begitu pula dengan kehadiran rumah tim pemenangan di beberapa kelurahan hingga kecamatan.

“Semakin banyak posko, semakin banyak simpul-simpul titik posko yang bisa menjadi sarana sosialisasi. Mereka bisa menjadi tempat penyebaran bahan kampanye,” kata Hafid yang juga Ketua DPD PKS Depok ini.


Hafid menambahkan, Tim Pemenangan TAS mengedepankan kampanye-kampanye santun, adu gagasan untuk Kota Depok, kampanye sehat dan bermartabat yang dituangkan dalam media sosial.
“Kelebihan kami selain relawan, PKS juga punya mesin politik ditngkat DPC, dimana mreka akan dijadikan posko kemenangan. Begitu pula dengan partai pengusung lain yang juga memiliki mesin partai untuk bergerak memenangkan Idris-Imam,” tukas Hafid.(mia)