DepokNews–Calon Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menghadiri kampanye di RW.07 Kampung Rawageni Kelurahan Ratujaya Kecamatan Cipayung Kota Depok, Selasa (16/11/2020). Kampanye ini selain dihadiri tokoh masyarakat setempat juga dihadiri anak-anak muda kaum milenial Depok, khusunya dari Kampung Rawageni Kelurahan Ratujaya.

Pada kesempatan ini, Imam Budi Hartono memberikan semangat kepada anak-anak muda untuk rajin belajar, rajin bekerja atau berkarya demi meraih masa depan dan bisa turut memajukan Kota Depok.

“Saat ini kita berada dalam jaman milenial, jaman ini bagi anak-anak muda sagat mendukung untuk mengembangkan potensi diri, salah satunya dengan berwira swsata. Maka salah satu program unggulan kami, program unggulan Idris Imam akan menciptakan 5.000 pelaku usaha baru dan 1.000 wanita pengusaha,” tegas Imam Budi Hartono dengna penuh semangat.

Imam Bdi Hartono menjelaskan, ada tiga langkah untuk meciptakan ribuan pengusaha baru di Kota Depok tersebut, yaitu pelatihan, pemberian bantuan modal dan pendampingan atau mentoring.

“Hampir semua orang yang berhasil atau berprestasi dalam berbagai bidang melaui proses belajar dan ada guru atau mentornya. Maka kami akan memberikan pelatihan-pelatihan, pemberian bantuan modal dan juga memberikan mentor atau guru yang akan membimbing calon-calon pengusaha agar suskes,” kata Imam Budi Hartono.

Secara lebih rinci Imam Budi Hartono menjelaskan, bagi yang minat atau tertarik usaha kuliner akan di berikan pelatih orang yang ahli dalam bidang kuliner, dari proses, pengemasan hingga pemasaran. Bagi anak-anak muda yang tertarik perbengkelan, digital marketing atau bidang lainnya akan di berikan pelatihan sesuai dengna bidang yang diminatinya.

“Saya punya kenalan yang usaha ikan hias, beliau beerhasil memasarkan ikan hiasnya sampai luar negeri. Ini karena ada jaringan, jadi kita akan berikan pelatihan-pelatihan pemasaran agar pasar pelaku usaha masyarakat Depok bisa ssampai luar daerah bahkan luar negeri,” tembah Imam Budi Hartono.

Ketua RW.07 Sanusi menyambut antusias apa yang disampaikan Imam Budi Hartono dan berharap apa yang di sampaikan bisa benar-benar di realisasikan.


“RT.05 RW.07 Rawageni secara rutin pada seminggu sekali ada kampung pepes, masyarakat berjualan aneka pepes, semoga Pemerintah Kota Depok bisa memberikan dukungan dan bantuan agar usaha kuliner di Kmapung Rawageni bisa berkembang,” kata Ketua RW.07 Sanusi