KAMMI Peradaban Depok Lantik Komsat Peradaban II

Posted on 6 views

DepokNews — Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Peradaban Depok menggelar Pelantikan Komsat Peradaban II masa amanah 2017-2018 pada Minggu (26/02/17). Kegiatan yang mengusung Tema “Berpikir bertindak bersama meneruskan cita-cita kemerdekaan demi membangun peradaban Islam” bertempat di TPA Ummul Qur’an, Depok.

Kegiatan tersebut merupakan pelantikan dari pemilihan ketua KAMMI Peradaban yang sebelumnya telah terpilih melalui Musyawarah KAMMI pada tanggal 11 Februari 2017 di tempat yang sama yakni TPA Ummul Qur’an, Depok serta kegiatan tersebut juga melantik beberapa Departemen pengurusan komisariat peradaban.

Dalam pelantikan KAMMI Peradaban yang ke II setelah sebelumnya komisariat peradaban cukup lama fakum selama kurang lebih 2 tahun karena beberapa hal maupun sebab Internal kepengurusan yang lama. Sehingga terpilihnya Ridwan Firmansyah yang diberi amanah sebagai ketua komisariat peradab masa amanah 2017-2018. Sebagaimana tercantum dalam Konstitusi KAMMI bahwa KAMMI adalah organisasi pengkaderan dan pergerakan, maka sebuah keniscayaan pergiliran kepemimpinan KAMMI Depok dilangsungkan.

Dalam sambutan perdana sebagai ketua terpilih, Ridwan Firmansyah “saya dengan sangat sedih menerima jabatan ini, semoga diamanahkan ketua komisariatan peradaban ini kita sesama kader bisa saling mengingatkan dalam kebaikan dan bisa saling intropeksi diri,” Ucap Ketua terpilih.

Dalam acara tersebut juga dilantik dan disusun sebuah kabinet departemen dalam naungan komisariatan peradaban masa amanah 2017-2018 yang terdiri dari Sekretaris dan Bendahara Umum yang diisi oleh Sarah Kurnia Nurul, Departemen Kaderisasi, Departemen Kebijakan Publik, Departemen Humas, Departemen Sosial Masyarakat, dan Departemen Muslimah. Ini lah 5 Departemen kepengurusan Komisariat peradaban periode masa amanah 2017-2018.