DepokNews — Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Depok menggelar agenda Nastional Leadership Basic Tarining pada tangga 27-28 Januari 2018 bertempat di Komplek Yayasan Fortune, Tapos, Depok.

Acara yang outputnya melahirkan pemimpin-pemimpin tangguh masa depan ini diikuti oleh puluhan mahasiswa berbagai kampus di Kota Depok yaitu, PNJ, STEI SEBI, Universitas Gunadarma, STIE MBI, STAI Al Qudwah, LP3I.

“NLT Basic 2018 ini adalah pelatihan kepemimpinan jenjang awal keanggotaan di KAMMI. Mereka yang hadir adala calon anggota yang akan melalui sedemikian proses dalam training 2 hari ini.” ujar Karisna Ketua Umum KAMMI Depok.

Tema acara ini yaitu, Bersama Pemuda Bangun Indonesia Berdaya. “Tema ini dipilih karena implementasi pelatihan mesti terealisasi nyata di kehidupan kita tentu oleh Pemuda yang hadir disini sehingga Indonesia menjadi negara Kuat, kami menyebutnya Indonesia Berdaya.” Karisna memperjelas.

Turut hadir Tokoh Masyarakat Kota Depok, Bang Ade Firmansyah yang juga Ketua Yayasan Fortune dan Tokoh Pergerakan Pemuda Depok, Bang Eko Wardaya.

“Mereka di jadwalkan memberi motivasi kepada peserta karena kami anggap sebagai role model generasi yang bermanfaat bagu ummat.” ujar Ahmad Jundi Ketua OC NLT.

Jundi juga menambahkan, “Kenapa lokasi di Tapos, karena nuansa asri nya masih ada di banding di tengah Kota seperti Margonda.”

Acara ditutup ahad siang dengan Aksi Solidaritas untuk Korban Gempa Lebak di sekitar Jalan Raya Jakarta-Bogor dan dilanjutkan pelantikan sebagai anggota baru KAMMI.