DepokNews- Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PD KAMMI) Kota Depok menggelar Workshop Mobile Videography di Ayam Geprek Juara Mampang, Pancoran Mas. Workshop yang digelar hari Sabtu (19/10) ini mengundang Den Bagus selaku Video Master sebagai narasumber.

Ketua Pelaksana Workshop Mobile Videography KAMMI Depok, Ahmad Akmal mengungkapkan, Workshop Videography ini dihadiri oleh puluhan peserta yang berasal dari berbagai kampus dan sekolah di Depok.

“Alhamdulillah Workshop Mobile Videography ini dihadiri oleh puluhan mahasiswa dari berbagai kampus dan sekolah di Depok diantaranya, Universitas Indonesia, Universitas Gunadarma, Politeknik Negeri Jakarta, STEI SEBI, STAI Al-Hamidiyah dan STAI Al-Qudwah,” jelas Ahmad.

Ia menjelaskan, Workshop Mobile Videography ini membedah berbagai teknik videography menggunakan handphone, mulai dari perkenalan peralatan yang dibutuhkan untuk melakukan mobile videography, jenis-jenis video (vlogging, greeting, testimoni, liputan, standup reportase, music), menulis naskah, dubbing, camera angel, camera movement, sampai membuat grafis agar video yang dihasilkan dapat dimengerti oleh pemirsanya.

“Terakhir, peserta diminta untuk praktek secara langsung membuat video dengan handphone di sekitar lokasi workshop. Di sesi ini peserta terlihat sangat antusias mempraktekkan langsung teknik-teknik Mobile Videography yang sudah diajarkan”, tutup Akmal.

Sementara, Ketua KAMMI Kota Depok, Achmad Ichsan Nusapati mengungkapkan, Workshop Mobile Videography ini bertujuan untuk meningkatkan skill mahasiswa Depok di bidang videography. Karena di era disrupsi digital ini, dimana arus informasi mengalir deras dan revolusi industri meningkat pesat, dibutuhkan sumber daya manusia yang unggul dan dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi.

“Kami menilai, mahasiswa sekarang lebih tertarik dengan pelatihan-pelatihan yang dapat meningkatkan kemampuan dirinya dibanding sebatas diskusi-diskusi atau seminar,” ungkapnya.

Selain sebagai sarana peningkatkan kemampuan mahasiswa, Workshop Mobile Videography ini juga sebagai sarana rekrutmen kader-kader baru dan persiapan mengikuti Dauroh Marhalah 1 yang merupakan pintu gerbang bergabungnya anggota KAMMI.(mia)