Kadiskominfo Baru Ini Soroti Kemacetan di Depok Dari Sisi Teknologi Informasi

Posted on 3 views

DepokNews- Kekosongan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, telah terisi oleh Sidik Mulyono. Usai dilantik Wali Kota Depok, Sidik mengaku akan berkoordinasi untuk program Diskominfo kedepannya.

“Kalau program secara utuhnya belum bisa saya katakan sekarang. Saya nanti koordinasi dulu dengan Pak Walikota. Pak Wali sudah punya program khusus, saya nunggu dari beliau terlebih dahulu,” ujarnya, Senin (22/5).

Sidik sendiri terpilih berdasarkan hasil lelang jabatan yang diadakan Pemkot Depok, dan sebelumnya berdinas di BPPT. Dirinya pun menyoroti kemacetan yang ada di Depok.

“Saat itu saya lihat yang ada di depan mata tentang kemacetan di Depok. Kalau Sabtu, itu kendaraan tidak bisa bergerak. Dari Juanda ke Margonda saja jika macet bisa sampai satu jam. Ternyata penyebab kemacetan bukan hanya dari banyaknya jumlah kendaraan saja,” terangnya.

Ia menjelaskan nantinya dirinya berusaha memecahkan permasalahan tersebut dari sisi Informasi Teknologi.

“Misalnya  bagaimana memantau pergerakan  kendaraan dari mulai masuk Jakarta. Kemudian pengaturan dengan pihak-pihak terkait dari hasil pemantauan tersebut,” jelasnya.

Dirinya meyakini secara mekanisme, kemacetan tak hanya disebabkan jumlah kendaraan saja tapi juga karena ada sesuatu hal.

“Ada sesuatu dan itu yang perlu kita tahu. Selama ini kan tidak terpantau dengan IT. Mudah-mudahan dengan adanya IT akan terlihat permasalahan nya. Itu akan saya angkat sehingga jadi permasalahan dan penyelesaian bersama,” pungkasnya.(mia)