DepokNews–Setelah sukses digelar secara virtual pada 11 September 2020,Dinas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok bakal rutin menggelar Dukcapil Depok Menyapa Masyarakat (DDMM) dan rencananya akan dilaksanakan dua kali sebulan.

Kepala Disdukcapil Kota Depok Nuraeni Widayatti mengatakan, DDMM kegiatan ini selain sebagai wadah mensosialisasikan kebijakan pemerintah terhadap layanan Dukcapil. Termasuk menjaring informasi dari masyarakat terkait permasalahan dalam pelayanan Dukcapil.

“Walaupun sedang di masa pandemi Covid-19 namun pelayanan harus tetap maksimal. Alhamdullilah, respons masyarakat positif hampir ratusan yang ikut DDMM dan menyampaikan kelurahan, saran serta kritik. Ini sangat baik,” katanya saat dikonfirmasi Minggu. (13/09/20).

Dia berharap masyarakat dapat terus mengikuti DDMM yang akan dilaksanakan secara rutin oleh Disdukcapil. Sebab, dalam DDMM ini segala informasi pelayanan terdapat di sana, sehingga masyarakat tidak kebingungan dengan alur pelayanan dokumen kependudukan.

Selain itu, tambahnya, dengan banyak warga yang mengikuti DDMM, akan semakin besar masyarakat yang sadar Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA). Terlebih, dokumen kependudukan adalah hal yang paling dasar dimiliki.

“Kami berupaya menyediakan pelayanan yang membahagiakan. Bahkan Disdukcapil sudah menghapus semua denda pada pelayanannya ,” tutupnya.