DepokNews- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Muhammad Thamrin menegaskan, tidak peliburan siswa bagi sekolah di Kota Depok. Hal ini terkait penemuan dua pasien Virus Corona, didaerah Sukmajaya, Depok, Senin (2/3/2020).

“Dari wali kota sendiri sudah menegaskan siswa tidak libur sekolah. Dan Pak Wali juga tidak pernah mengeluarkan statement sekolah di Depok libur,” kata Thamrin saat dihubungi DepokNews, Selasa (2/3/2020).

Mengenai pemakaian masker, Thamrin menuturkan, itu hanya digunakan untuk siswa yang sakit. Sedangkan yang sehat tidak perlu memakai masker.

Kalaupun dari pihak sekolah menganjurkan untuk semua siswa memakai masker, itu hanya anjuran pihak sekolah, bulan Dinas Pendidikan.

“Anjuran dari Dinkes (Dinas Kesehatan), yang pakai yang sakit saja. Seperti batuk, flu, hal itu agar siswa lain tidak tertular,” tegasnya.

Thamrin pun mengimbau agar orangtua, dan pihak sekolah tidak panik. Cukup berperilaku hidup sehat, dan terapkan itu ke siswa.

“Yang kena kan orang dewasa, usia 31 tahun, bukan anak-anak. Sekolah gak usah panik, PHBS terus diterapkan disituasi apapun, untuk mencegah semua penyakit bukan corona saja,” tutup Thamrin.(mia)