Kadisdik Depok: Libur Sekolah, Jangan Lupa Belajar 

DepokNews- Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin mengingatkan kepada siswa untuk menjadikan agenda libur sekolah menjadi kegiatan positif.
Siswa di Kota Depok mulai libur tanggal 18 Desember 2017 dan dijadwalkan masuk kembali pada 2 Januari 2018. Dirinya mengimbau agar waktu libur dimanfaatkan dengan baik.
“Dua hari sebelumnya kan pembagian rapor, liburnya dimulai kemarin tanggal 18 Desember. Jangan lupa belajar dirumah,” ujar Thamrin.

Kegiatan positif yang ia maksud, misalnya rekreasi ke tempat-tempat yang edukatif atau mengisi dengan membaca buku. Para orang tua juga diminta, mendampingi anak-anak mereka saat libur panjang tersebut. Tujuannya, kata Thamrin, agar para pelajar bisa lebih siap menghadapi semester baru.

“Tapi harus perhatikan juga kesehatan, mengingat sekarang cuacanya juga sering tidak menentu,” katanya.

Thamrin juga berharap kepada para guru untuk tetap semangat dan menyelesaikan sisa tugas yang diamanahkan dengan baik. Meski harus diselesaikan pada tanggal merah.

“Seperti sekarang ini, kan mereka harus menyusun kegiatan pembelajaran untuk tahun mendatang, sekaligus persiapan sekolah juga. Saya apresiasi atas semangat mereka,” tandasnya.(mia)