DepokNews — Rabu, 7 Februari 2018, beberapa kader perempuan PKS Pondok Cina, dipimpin oleh Nurmalasari selaku Ketua Unit Perempuan dan Ketahanan Keluarga (UPKK) PKS Pondokcina berkeliling dan menyapa beberapa warga korban banjir di wilayah RW 01 dan RW 02 Kelurahan Pondokcina.

“Ada 30 rumah yang kami sapa dan  kunjungi”, kata Nurmalasari yang akrab disapa bu Nunung. Menurutnya warga merasa senang dan berterima kasih atas  kepedulian teman-teman PKS Pondokcina.

Sementara itu menurut Ketua Dewan Pengurus Ranting (DPRa) PKS Pondokcina Rohmat Yusuf, PKS Pondok Cina bekerja sama dengan pihak Kelurahan dan LPM serta komunitas kancil dan yang lainnya pada saat hari pertama sudah menyalurkan nasi bungkus kepada korban banjir.

“Untuk membantu korban banjir kami bersama elemen masyarakat yang lain sudah melakukan pembelian nasi bungkus, makanan ringan untuk tim relawan. Pada hari kedua juga menyerahkan sejumlah dana ke posko banjir di Kelurahan,” kata Rohmat Yusuf.

Menurut Rohmat Yusuf, walaupun bantuan tersebut tidak besar itulah kontribusi yang telah diupayakan. Selanjutnya Rohmat juga menghimbau kepada semua pihak terutama kader PKS untuk bisa membantu lagi mungkin paska banjir ini masih banyak yang bisa dikontribusikan.

“Saya mengajak masyarakat terutama para kader PKS Pondok Cina untuk terus bisa membantu korban banjir, misal memberikan bantuan untuk alat dapur, buku sekolah anak-anak dan kebutuhan mendesak lainnya,” pungkas Rohmat Yusuf.