Kader PKK Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji foto bersama

DepokNews–Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji menggelar pertemuan atau konsolidasi dengan para kader-kader tingkat RW dan para petugas kesehatan Puskesmas Kemirimuka serta siap bersinergi dengan Pemkot Depok.

Lurah Pondokcina Bahrudin menyampaikan informasi dan program pemerintah yang diantaranya keterkaitan dengan kesehatan masyarakat, yang saat ini sedang dilaksanakan pembuatan Septic tank komunal di RW 01, dan perencanaan pelatihan UMKM, Mitigasi bencana, dan lain-lainnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada petugas kesehatan yang telah kerap kali turun kelapangan menyambangi warga kelurahan Pondokcina, baik dalam penyuluhan di Posyandu maupun dalam kegiatan PKK lainya,”katanya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada kader Pokja 1 dan Pokja 2 yang telah mengikuti lomba PAAR dan Literasi tingkat Kecamatan, yakni Riana Naila dan Salimah.

Di lokasi sama, Kepala Unit Pelaksana Teknis Puskesmas Kelurahan Kemirimuka Hilma Handayani menambahkan beberapa informasi tentang kesehatan dan tentang arti pentingnya kesehatan bagi masyarakat.

Terutama kepada para kader PKK sebagai ujung tombak dalam memberikan pelayanan dan penyuluhan kepada warga.

“Kami nilai peran para kader sangat penting dan  memudahkan petugas kesehatan untuk mengetahui masalah warga yang memiliki kendala kesehatan, sebagai warga,”katanya.

Tentunya peran para kader sangat diharapkan partisipasinya dan terus membangun sinergi demi mendukung program pemerintah, dengan senantiasa mensosialisakan pentingnya hidup sehat dan mendata warga yang mengalami kendala kesehatan, karena hidup sehat adalah penting dan sehat itu adalah mahal.

“Kami harap pertemuan koordinasi kader Tim Penggerak  PKK Pondokcina yang dihadiri para petugas kesehatan dapat menambah energi dan wawasan, khususnya para pokja-pokja TP PKK Kelurahan maupun kader PKK tingkat RW, senantiasa dapat terus mengabdi dan menjalankan fungsinya dengan baik demi tercapainya masyarakat kota Depok yang sehat, cinta kasih dan ramah keluarga,”katanya.Area lampiran