DepokNews–Kader PKK Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji melaksanakan kegiatan rapat koordinator di aula Kantor Kelurahan setempat pada Senin(27/1).

Lurah Pondokcina Bahrudin mengatakan
kegiatan rapat koordinasi demi sebuah pengabdian dalam melayani masyarakat dan harmonisasi jalinan sinergi serta komitmen dalam mendukung program-program pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut menyampaikan erihal penerimaan dan bantuan hibah revitalisasi Posyandu Provinsi Jawa Barat tahun 2019.

Dalam teknisnya bantuan tersebut diperuntukan untuk operasional pokja-pokja PKK, yakni bantuan untuk Operasional Pokja Posyandu Kecamatan, Operasional Pokja Kelurahan dan operasional untuk Posyandu di tingkat-tingkat RW.

Kepala UPTD Puskesmas Kemirimuka Hilma Handayani, dalam sambutannya mengatakan, bahwa pada tahun 2020 Puskesmas Kemirimuka telah berubah statusnya, dari Unit Pelayanan Fungsional/UPF menjadi UPTD, perubahan tersebut sudah di syahkan oleh Wali Kota Depok.

“Alhamdulillah atas perubahan tersebut beliau merasa bersyukur, karena masih diberikan amanah untuk mengemban tugas di wilayah Kemirimuka dan Pondokcina,”katanya.

Bahwa di tahun ini Pemerintah Kota Depok telah menambah tiga Puskesmas, yang semula sebanyak 35 Puskesmas menjadi 38 Puskesmas, yakni UPTD Puskesmas Mampang Kecamatan Pancoran Mas, UPTD Puskesmas Cinangka Kec. Sawangan dan UPTD Puskesmas Depok Utara wilayah Kec. Beji.

Dengan penambahan tiga Puskesmas semoga semakin maksimal dan meningkatnya pelayanan dan mutu kesehatan untuk masyarakat di Kota Depok.

“Dengan adanya penambahan Puskesmas tersebut, Alhamdulillah sekarang ini Puskesmas di Kecamatan Beji telah memiliki empat UPTD Puskesmas, yakni UPTD Puskesmas Beji, UPTD Tanah Baru, UPTD Kemirimuka dan UPTD Depok Utara,”katanya.

Semula Puskesmas Depok Utara adalah Puskesmas Pembantu / Pustu Beji, yang lokasinya beralamat di JL. Halmahera No. 8 Kelurahan Beji Kecamatan Beji Kota Depok.

Hilma menambahkan ahwa UPTD Puskesmas Kemirimuka telah meraih nilai Utama tingkat Kota.

“Hasil capaian prestasi ini adalah atas kinerja kita bersama dan dukungan semua pihak, dari pimpinan wilayah pak Camat, Sekcam, Lurah, Sekel, LPM dan para kader-kader PKK dan lainnya,”katanya.

Semoga dengan hasil yang telah diraih dapat kita pertahankan dan dapat lebih meningkat lagi hingga meraih prestasi “Paripurna.”

“Intinya dengan pelayanan yang kita berikan untuk masyarakat dapat terus maksimal dan masyarakat merasa terpuaskan atas kinerja kita, dimana peran kita dalam hal ini sebagai pengabdi masyarakat,”katanya.

Hilma Handayani mengutip ucapan ketua LPM Pondokcina, yakni “Maju tidaknya sebuah wilayah dan sehat tidaknya masyarakat adalah peran dari kader-kader PKK, karena Kader PKK adalah ujung tombak dalam memberikan penyuluhan dan pelayanan masyarakat.