DepokNews- Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Kota Depok, melakukan kunjungan Silaturahmi dan konsolidasi kader perempuan di Sawangan, Kamis 11 Maret 2021.

Kegiatan yang difasilitasi oleh Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluarga (SPKK) Sawangan ini, dihadiri oleh perwakilan Pengurus BPKK, Pengurus SPKK dan perwakilan dari 7 Unit Perempuan dan Ketahanan Keluarga (UPKK) yang ada di Kecamatan Sawangan.

Ketua SPKK Kecamatan Sawangan, Kurniawati mengatakan, tujuan dari kegiatan ini selain silaturahmi, juga sebagai sarana hearing antara pengurus BPKK dengan para pengurus UPKK- SPKK yang ada di kecamatan Sawangan.

“Ini awal dari Kepengurusan BPKK Kota Depok yang baru. Dalam pertemuan ini banyak hal yang dibahas dan diskusikan oleh para pengurus yang hadir,” katanya, Jumat (12/3/21).

Para pengurus UPKK-SPKK-BPKK saling bertukar pikiran dan juga menyampaikan permasalahan yang ada di Sawangan. Terutama yang berhubungan dengan masalah perempuan dan keluarga.

“Pertemuan ini sangat penting sehingga kepengurusan yang baru ini bisa solid baik dari tingkat DPD, cabang, hingga ranting,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua BPKK Depok Iin Nur Fatinah, dalam kunjungannya juga menyampaikan bahwa visi PKS 2020 -2025 adalah : “Menjadi Partai Islam Rahmatan lil’alami yang Kokoh dan terdepan dalam Melayani Rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

“Seluruh kader merupakan “Pelayan Umat”. Untuk itu diharapkan kita bisa mengembalikan senyum Rasulullah dalam setiap kerja-kerja dakwah kita,” tuturnya.

Sebagai Pelayan Umat untuk itu diharapkan dalam semua wajah-wajah kader harus selalu ada senyum, karena senyum adalah energi terbesar untuk menjalankan Dakwah ini, dirinya juga menyampaikan bahwa di kepengurusan yang baru ini kegiatan yang akan dilaksanakan adalah fokus dalam peningkatan ketokohan perempuan dan penguatan ketahanan keluarga.

Karena PKS merupakan partai yang peduli dan senantiasa berkontribusi dalam berbagai upaya penguatan ketahanan keluarga.

Selain itu juga menyampaikan program, di beberapa titik Rumah Keluarga Indonesia (RKI) yang ada di Sawangan, seperti kegiatan parenting, pelatihan, dan juga kegiatan yang berhubungan dengan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Masa pandemi tidak menyurutkan semangat para kader perempunan yang ada di Sawangan untuk senantiasa kreatif, inovatif dalam bekerja melayani masyarakat,” pungkasnya.(Mia)