DepokNews–Untuk kali kedua, kader PKS Kecamatan Sawangan Depok melakukan longmarch, menyusuri berbagai jalan lingkungan di wilayah Kecamatan Sawangan, khususnya Kelurahan Sawangan Lama dan Sawangan Baru untuk menyapa warga sambil mensosialisasikan program unggulan PKS yang akan diperjuangkan di parlemen nantinya. Longmarch tersebut dimulai dan selesai di Gg. Poncol, Sawangan Lama, Sawangan, Kota Depok pada Ahad (10/2/2019).

Ketua DPC PKS Sawangan, Mustofa Said mengatakan, aksi tersebut dilakukan untuk mensosialisasikan program-program PKS, para calon anggota dewan yang diusung PKS serta mengedukasi masyarakat untuk memberikan hak suaranya pada Pemilu 2019 dengan menjadi pemilih yang cerdas.

“Dalam longmarch ini banyak hal yang bisa kita lakukan, kita menyapa warga, bersialturahim, memperkenalkan nomor urut PKS yaitu nomor delapan, memperkenalkan calon anggota dewan dari PKS serta program-program PKS, membrikan edukasi kepada masyarakat supaya tidak pragmatis dalam memberikan suaranya pada Pemilu nanti,” jelas Mustofa.

“Sebagian masyarakat kadang menilai partai identik dengan uang, kadang saat sosialisasi ada warga yang tanya mana amplop atau uangnya, ini yang perlu jelaskan, kita memberikan edukasi agar saat memilih nanti jangan mau disogok atau dikasih uang, namun harus tahu programnya, visi misi dari partai yang dipilihnya,” tambah Mustofa.

Dijelaskan Mustofa, kalau PKS punya program untuk membantu masyarakat secara riil, yaitu akan memberlakukan SIM seumur hidup agar masyarakat tidak repot mengurus perpanjangan SIM saat masa berlaku SIM habis. Program PKS berikutnya pajak kendaraan bermotor cc kecil cukup bayar pajak sekali saat pembelian.

“Program ini sebagai salah satu bukti PKS pro rakyat, mohon doa dan dukungannya semoga PKS bisa memenangkan Pemilu 2019 sehingga program yang pro rakyat tersebut bisa terlaksana,” tambah Mustofa.

Untuk Pemilu 2019, menurut Mustofa DPC PKS Kecamatan Sawangan mentargetkan bisa meraup suara 30 persen dan bisa meloloskan dua anggota dewan yang berasal dari Kecamatan Sawangan.

Kegiatan ini selain diikuti puluhan kader juga diikuti caleg PKS untuk DPRD Kota Depok yang berasal dari Kecamatan Sawangan, yaitu H. Daud Maulana dan Nur Komariyah