DepokNews–Hidup bukanlah soal mengeluh. Karena hidup, pasti selalu ada ujian.
Hidup haruslah memberi manfaat, karena dengan cara berbagi, Allah memberi.
Hidup haruslah terus menolong, karena dengan menolong, kita ditolong.

Begitulah semboyan hidup yang dipegang oleh Chairul Saleh. Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di KPP Madya Dua Jakarta Barat ini, tak hentinya mengabdikan diri untuk masyarakat. Meski sibuk bekerja, ia pun masih sempat mengelola Yayasan Sahabat Qur’an Depok. Yayasan yang bergerak dibidang Al Qur’an ini memiliki 4 lokasi di Depok, Bogor dan Toba Samosir, serta mengelola ribuan santri seluruh Indonesia.

Menarik, di tengah kesibukannya bekerja dan mengelola yayasan, ia pun masih sempat menghadirkan program solutif untuk warga depok yang terdampak pandemi. Warung Sembako Gratis Sahabat Berkah, hadir di tengah pandemi. Hadir di tengah keputusasaan masyarakat akan pandemi yang belum juga berakhir. Kondisi penghasilan yang semakin menurun, penjualan yang semakin sepi dan kebutuhan yang terus mendesak.

Menggunakan konsep ala minimarket, Warung Sembako yang buka hanya setiap hari Jum’at ini mempersilakan para masyarakat yang membutuhkan, mengambil sendiri produknya dan tanpa perlu bayar apapun. Produk yang disediakan pun beraneka ragam, mulai dari sembako, lauk pauk mentah, hingga kebutuhan cuci piring dan cuci baju.

Warung yang terletak di sebuah Kios Bumi Sawangan Indah, Pengasinan, Sawangan ini, sudah memiliki 60 member penerima manfaat dan terus bertambah setiap hari nya. Para penerima manfaatnya adalah para janda, yatim dan dhuafa. Mereka yang ingin berbelanja, terlebih dahulu mendaftarkan diri di Kantor Yayasan Sahabat Qur’an Depok.

Tidak hanya Chairul, Warung Sembako Gratis ini dapat berjalan atas dukungan dan kontribusi para donatur. Mereka yang tiap pekan berbagi rizki untuk dikelola oleh Warung Sembako Gratis.

Siapapun dapat berbagi, karena berbagi itu mudah. Begitulah slogan Warung Sembako Gratis