DepokNews–Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok memperpanjang program pemakaian wifi untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Rencananya, perpanjangan dilakukan secara bertahap mulai bulan ini.

“Kami perpanjang penggunaan wifi PJJ di bulan ini secara bertahap, mengingat banyaknya permintaan dan kebutuhan siswa yang masih menjalani PJJ,” ujar Kepala Diskominfo Kota Depok, Manto.

Menurut Manto, pihaknya akan terus melakukan penyempurnaan dan diharapkan akhir September 2021 ini seluruh wifi PJJ bisa digunakan kembali.

“Saat ini wifi yang terpasang ada 1.565 titik. Kecepatan juga masih sama yaitu 20-30 mbps dalam satu waktu. Untuk perpanjangan, akan kami lakukan sampai empat bulan ke depan,” jelasnya.

Perpanjangan wifi gratis tersebut disambut hangat masyarkat, seprti yang dikatakan Yani,warga Keluarahan Ratujaya Depok, ibu rumah tangga yang punya anak sekolah dibangku SMA. Yani merasa bersyukur atas program wifi gratis.


“Alhamdulillah wifi gratis ini bisa terus bisa dinikmati, ini sangat membantu anak saya dan tentunya juga anak-anak warga Kota Depok lainnya yang saat ini masih melakukan pembelajaran jarak jauh karena pandemi. Terima kasih Pemkot Depok,” kata Yani.