Penumpang turun di Stasiun Lenteng Agung (Istimewa)

KA Anjlok di Stasiun Manggarai KRL Tersendat

Posted on 14 views
DepokNews- Akibat rangkaian anjlok di Stasiun Manggarai, dan mengalami gangguan pagi ini. Penumpang di Stasiun Lenteng Agung terpaksa turun dari kereta. Pasalnya perjalanan kereta terhambat akibat rangkaian anjlok di Stasiun Manggarai.
Try, salah satu penumpang mengaku terpaksa melanjutkan perjalanan dengan ojek online menuju kantornya. Dia berangkat dari rumahnya pukul 07.30 WIB. Tiba-tiba di perjalanan terjadi gangguan.
“Daripada terlambat ya sambung ojek jadinya,” katanya, Selasa (3/10).
Vice President Komunikasi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Eva Chairunnisa mengatakan, rangkaian KA 1507 relasi Bogor – Angke di mengalami anjlok di Stasiun Manggarai pukul 07.40 WIB.
“Saat ini petugas gabungan dari PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCI masih melakukan proses evakuasi krl tersebut,” katanya.
Selama perbaikan mengakibatkan perjalanan kereta terhambat. Karenanya, pihaknya meminta maaf atas gangguan tersebut.KRL dari arah Manggarai menuju Sudirman maupun sebaliknya belum dapat beroperasi. Bagi pengguna yang tetap ingin menggunakan KRL dapat naik KRL dari Manggarai tujuan Jatinegara, kemudian menggunakan KRL Loop Line yang berangkat dari Stasiun Jatinegara.
“Sementara bagi yang tidak dapat menunggu KRL, kami himbau untuk menggunakan moda transportasi alternatif dari stasiun terdekat , misalnya Stasiun Tebet,” paparnya.
Untuk perjalanan KRL hanya bisa sampai Stasiun Manggari. KRL Bogor tujuan Jakarta Kota dan sebaliknya sebagian hanya sampai Manggarai dan sebagian lagi tetap dapat melanjutkan perjalanan sampai Jakarta Kota. Untuk KRL Bekasi tujuan Jakarta Kota dan sebaliknya perjalanannya sebagian besar dialihkan melalui stasiun Jatinegara / Pasarsenen / Kampungbandan / Jakartakota.
“Bagi para pengguna yang telah melakukan transaksi tiket, pembatalan perjalanan juga diperkenankan di loket Stasiun terdekat,” pungkasnya.(mia)