Jurnalis Luncurkan Buku “Aku Dengar Nasihat Mama”

DepokNews–Seorang jurnalis televisi swasta Yane Trisnawati meluncurkan buku buat anak-anak dengan judul “Aku Dengar Nasihat Mama”

Yane Trisnawati kepada wartawan mengatakan buku yang memiliki ketebalan 108 halaman berjudul Aku Dengar Nasihat Mama berisi tentang 10 cerita Anak yang memiliki kisah yang berbeda-beda.

Dia menambahkan kesepuluhnya, bercerita tentang seorang anak yang melakukan perbuatan-perbuatan yang tidak disukai Allah SWT.

“Buku ini kami tulis hanya dalam waktu satu bulan dan alhamdullilah sudah selesai serta bisa didapatkan di sejumlah toko buku di Kota Depok dan sekitarnya”katanya.

Namun, sang Ibu dengan sabarnya selalu memberikan nasihat berdasarkan ajaran Agama Islam kepada anaknya.

Nasihat sang ibu membuat anaknya tersadar, jika perbuatannya termasuk perbuatan yang tidak baik dan tidak disukai Allah SWT.

10 cerita anak ini juga dilengkapi dengan 10 hadis yang dipilih sesuai dengan cerita yang dibuat.

Yane Trisnawati berharap buku ini dapat menjadi gambaran bagi anak muslim Indonesia tentang perbuatan apa saja yang tidak disukai Allah SWT.

Selain itu, hadis yang dimuat dalam setiap cerita bertujuan untuk menguatkan dalil atau ajaran agama tentang perbuatan yang tidak disukai Allah SWT.

Buku ini juga dilengkapi dengan ilustrasi gambar.

Sosok sang anak digambarkan sesuai dengan isi cerita.

Sementara, Sang Ibu digambarkan sebagai sosok yang bersahaja, sabar, dan berpenampilan Islami.

Yanne Trisnawati adalah seorang ibu dari dua orang putri bernama Peiyu Nuria Silawarti dan Arum Kusuma.

Sejak kecil, ia  memiliki hobi membaca dan menulis. Kegemarannya inilah yang mengantarkan dirinya menjadi seorang Jurnalis di sebuah stasiun Televisi Berita Nasional.

Dunia tulis menulis seolah tak lepas dari kesehariannya.

Selain membuat naskah berita televisi, Ia juga beberapa kali didapuk menjadi penulis bayangan (ghostwriter) untuk beberapa karya buku.

Sarjana Komunikasi IISIP Jakarta ini juga sangat mencintai dunia anak-anak.

“Oleh karena itu, kami menyatukan hobi menulisnya dengan kecintaanya kepada anak-anak lewat sebuah karya buku”katanya.

Ia berharap, buku berjudul “Aku Dengar Nasihat Mama” dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak muslim Indonesia, untuk memiliki akhlak yang baik dan menjadi anak yang soleh dan solehah.

Anak muslim Indonesia juga diharapkan dapat mengetahui sekaligus memahami perbuatan-perbuatan tidak terpuji, yang tidak disukai Allah SWT.