Supian Suri (Istimewa)

Juni Mendatang Depok Buka 150 Lowongan ASN

Posted on 1,730 views
DepokNews- Sebanyak 150 lowongan kerja untuk aparatur sipil negara (ASN), akan dibuka Pemkot Depok pada Juni mendatang. Hal tersebut diungkapkan Kepala BKPSDM Kota Depok, Supian Suri

Dirinya menjelaskan Kota Depok kekurangan ASN dan sudah mengajukan rencana penerimaan atau penambahan ASN kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Menurutnya, hampir setiap tahun usulan diajukan ke Kemenpan RB karena memang Depok cukup banyak kekurangan pegawai karena sebagian sudah pensiun dan memasuki masa pensiun.

“Pengajuan dan permintaan tersebut mendapatkan angin segar dari Kemenpan RB yang akan memberikan kesempatan warga Kota Depok menjadi PNS atau ASN dalam tahun 2018 ini,” ungkapnya.

 Jumlah yang diajukan memang hanya 150 tentunya masih kurang jika melihat kondisi pembangunan dan perkembangan Kota Depok yang terus meningkat dengan jumlah penduduk mencapai 2 juta jiwa. tambha dia,

“Sebenarnya masih kurang banyak namun dari jatah yang telah disangupi Kementan RB sebanyak 150 lowongan kemungkinan besar dapat bertambah menjadi 400 lowongan untuk ASN baru di Kota Depok,” tutup Supian.(mia)