Jumlah Peserta Lari Maraton Depok 10K Membludak

DepokNews- Peningkatan jumlah peserta lomba lari maraton Depok 10K Tahun 2019, mengalami peningkatan dibanding Tahun 2016. Tahun 2016 peserta hanya 4.486 orang, sedangkan tahun ini sekitar 5.800 orang.

Ketua KONI Kota Depok Amri Yusra mengatakan, tentu peningkatakan ini membawa angin segar tersendiri bagi KONI Kota Depok. Sebab, animo masyarakat yang begitu besar ini diharapkan dapat menguatkan persatuan dan kebersamaan masyarakat Kota Depok.

“Melalui lari ini kita semua menyatu, tidak ada sekat yang menghalangi. Olahraga ini menyatukan kita semua,” kata Amri yang masuk di bursa pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam Pilkada Depok 2020, dari PKS Depok ini.

Rute yang dilalui para peserta untuk Fun Run 3K mulai dari Balai Kota Depok, kemudian menuju lampu merah pertigaan Ramanda memutar balik ke arah Bank BJB. Berbeda dengan rute 5K yang mengambil rute menuju D’Mall lalu memutar di Pesona Khayangan ke arah Bank BJB, berakhir di Balai Kota Depok.

“Untuk kategori 10K mulai dari Balai Kota Depok terus sampai putaran balik Universitas Indonesia (UI). Kemudian langsung menuju titik akhir kembali ke Balai Kota Depok,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, event seperti ini merupakan salah satu ajang melihat potensi dari bibit unggul warga Depok yang mempunyai kemampuan lari maraton. Dengan begitu, nantinya mereka bisa dibina agar menjadi atlet yang membawa harum Kota Depok di tingkat provinsi, nasional, hingga internasional.

“Semoga dengan gelaran Depok 10K ini yang salah satunya untuk memperingati Hari Pahlawan bisa membawa semangat para pejuang agar senantiasa menjadi pahlawan minimal bagi dirinya sendiri,” tutup Amri.(mia)