DepokNews–Lembaga Amil Zakat Sukses menyalurkan 1100 takjil berupa mie ayam goceng ke seluruh Kecamatan di Depok, Jawa Barat (17/04/2021).

Panita penyaluran tajzil Alfin Heriagus menjelaskan, kegiatan ini di lakukan serentak pada pukul 16.45 WIB hingga sebelum adzan maghrib berkumandang.

“Pembagian mie ayam goceng tersebut diberikan kepada jemaah masjid, pengendara yang lewat, pedagang, pejalan kaki, yatim dan dhuafa serta masyarakat lainnya,” jelas Alfin Heriagus.

Ditambahkan Alfin Heriagus , berbeda dengan hari sebelumnya, pembagian pada hari ke 4 bulan Ramadhan 1442 H ini di dukung dengan kondisi yang cerah. Selama melakukan pembagian, relawan Zakat Sukses tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum dan sesudah penyaluran.


Salah satu penerima mie ayam goceng tersebut yaitu Masjid Jami Baitul Ma’Mur Pedurenan Depok RW 02 Cisalak Pasar Kecamatan Cimanggis yang di wakili anak-anak dengan bersama-sama mengucapkan terima kasih Zakat Sukses atas takjil yang di berikan. Anak-anak pun terlihat semangat dan tidak sabar ingin menikmati lezatnya mie ayam goceng tersebut.


Pembagian takjil berupa mie ayam goceng tersebut terkumpul dengan adanya donasi. Donasi ini di dapatkan dari para donatur LAZ Zakat Sukses. Melalui Rp 5.000 perhari atau Rp 150.000 per bulan, donatur sudah dapat memberikan makanan berbuka selama satu bulan di Ramadhan 1442 H.


Sebagai penjelas, mie ayam goceng merupakan program pemberdayaan Zakat Sukses “Satu RW Satu Usaha.” Zakat Sukses membantu masyarakat Depok yang ingin memiliki usaha melalui program “Mie Ayam Goceng”. Bagi masyarakat yang berminat dapat langsung bermitra dengan Zakat Sukses untuk mendapatkan pengarahan mengenai usaha tersebut.


“Mari teman-teman kita berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Semoga Allah SWT melancarkan rezeki kita semua, Amin Ya Rabbal Alamin,” ajak Alfin Heriagus.
(Alfin Heriagus).