DepokNews–Kegiatan Jum’at Berkah sebagaimana kita tahu adalah kegiatan berbagi sedekah kepada sesama di hari Jum’at. Kegiatan ini juga rutin digelar oleh PKS Kecamatan Cimanggis setiap pagi di hari Jumat.


Para kader dan relawan PKS Kecamatan Cimanggis dengan ramah membagikan makanan kepada warga yang kurang mampu dan sedang beraktivitas di luar rumah di wilayah Kecamatan Cimanggis. Sasaran dan rute pembagian ini selalu berpindah pindah. Mereka yang mendapat sedekah seperti ibu-ibu, tukang ojek, pedagang, dan pengguna jalan lain.


Pada Jum’at kali ini (24/9) kegiatan Jumat Berkah dilakukan oleh Unit Perempuan dan Ketahanan Keluarga (UPKK) DPRa PKS Kelurahan Mekarsari, Cimanggis memiliki cara tersendiri untuk berbagi dalam kegiatan Jumat Berkah. Tidak hanya berbagi makanan, namun ada hal lain yang menjadi sedekah yaitu tanaman.


Kegiatan kali ini dilaksanakan Jalan Pisang, RW 12 Pondok Mekarsari Permai – Kelurahan Mekarsari Cimanggis.


Ketua pelaksana kegiatan Endang mengatakan kegiatan Jumat berkah di barengi dengan pembagian tanaman dimaksudkan agar warga semangat menanam di rumah masing-masing. Pembagian tanaman juga diberikan kepada para Pengurus Bank Sampah di RW 12 Mekarsasi.

“Kegiatan ini untuk memberikan motifasi kepada masyarakat Meksarrsari untuk kreatif berbudidaya aneka tanaman, baik menggunakan pot maupun langsung ditanam pada pekarangan,” kata Endang.