Foto: Walikota Depok, Mohammad Idris saat memimpin apel pagi di Lapangan Balaikota Depok, Senin (23/10/2017).

Juara LCM B2SA, Walikota Apresiasi TP PKK Kota Depok

Posted on 18 views

DepokNews — Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok yang meraih juara harapan 1 dalam Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (LCM B2SA) di Kalimantan Barat. Hal itu mendapatkan apresiasi dari Walikota Depok, Mohammad Idris.

Dirinya memberikan penghargaan kepada Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida. Ini merupakan lomba keragaman pangan dalam bentuk kreativitas pangan yang disajikan.

Sejak 2011 lalu ibu-ibu PKK sudah terlatih dengan keragaman pangan, khususnya non beras dan saat ini dibuktikan dengan diraihnya juara harapan 1.

“Ini patut kita apresiasi. Kita tidak menyangka bahwa latihan yang sudah dilakukan sejak lama dibuktikan dengan meraih juara harapan 1,”  kata Idris, Senin (23/10/17).

Selain itu, dirinya memberikan beberapa catatam untuk TP PKK tingkat kota, kecamatan maupun tingkat kelurahan.

“Apabila ajang ini kembali digelar. Di antaranya, harus ada pendalaman dan peningkatan mutu dari makanan yang disajikan. Karena mereka sudah biasa membuat keragaman pangan ini, perlu ada pendalaman dan peningkatan kualitas dari makanan yang disajikan,” tambahnya.

 Dirinya melanjutkan, sebelumnya berharap masuk tiga besar. Akan tetapi dengan diraihnya juara harapan ini, kami Pemkot Depok cukup puas mengingat lomba ini baru pertama diikuti oleh Kota Depok dan mewakili Provinsi Jawa Barat.

Di samping itu, Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida mengatakan, prestasi ini akan menjadi semangat bagi TP PKK Kota Depok agar ke depan bisa lebih baik lagi.

Ia pun berharap, TP PKK Kota Depok mampu engharumkan nama Depok dalam ajang berikutnya dengan penuh prestasi.

“Melalui l prestasi LCM B2SA tingkat nasional ini akan membawa semangat untuk Depok, khususnya dalam mengusung pangan lokal. Serta menu B2SA akan lebih tersosialisasi di masyarakat sebagai menu pilihan yang berkualitas dan sehat bagi keluarga,” pungkasnya.