DepokNews–Pemilihan Duta Genre serta Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) 2020 sudah dilaksakan. 14 peserta terbaik telah dipilih oleh Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan keluarga (DPAPMK) Kota Depok , pada Minggu (18/10/2020).

Terdapat empat kriteria penilaian untuk para peserta PIK-R. Diantaranya penilaian tentang sinergiritas program-program dari pemerintah, kepemilikan sekretariat , Upaya mempromosikan kegiatan di media sosial dan bagaimana Inovasi yang dibangun.

Nessi Annisa Handari, Kepala DPAPMK Kota Depok memaparkan pemilihan Duta Genre dan PIK-R adalah kegiatan tahunan. Diharapkan keberadaan para remaja dapat membantu tugas-tugas dan program dari Pemkot Depok.

“Juara pertama PIK-R tahun ini dimenangkan oleh PIK-R Wijaya Indah kecamatan Sukmajaya dengan skor 92,75. Kemudian Juara kedua diraih oleh kelompok PIK-R Format Kecamatan Cinere dengan skor 85. Dan Juara Ketiga dimenangkan oleh PIK-R Lentera Qolbu Kecamatan Limo dengan skor 83,75,”ujarnya.

Sedangkan Juara Duta Genre dimenangkan oleh Nizar Arif Sidqi dari kategori putra , dan Isnaini Retno Miranti kategori Putri.

“Para Juara Pertama Duta Genre akan mewakili Kota Depok dalam tingkat Provinsi. Dan para remaja yang mengikuti lomba ini agar membantu pemerintah dalam merangkul kaum remaja yakni dengan menjadi fasilitator penyuluhan bagi remaja,”pungkasnya.