ilustrasi (istimewa)

Jual Senjata Tajam Buat Tawura  Sepasang Sejoli Diamankan Polisi

Posted on 1,112 views

DepokNews–Remaja sepasang sejoli yang masih berstatu pelajar diamankan Tim Jaguar Polresta Depok, di Halte Universitas Indonesia Jalan Raya Lenteng Agung daerah perbatasan Jakarta – Depok, Kamis (8/2) subuh.

Katim Jaguar Polresta, Iptu Winam Agus mengatakan berdasarkan informasi yang diperoleh akan ada penjualan senjata tajam untuk para gengster di Depok di daerah perbatasan Depok dengan Jakarta Selatan.

Anggota Jaguar dipimpin Aiptu Tulus bersama tiga orang anggotanya langsung melakukan penyamaran.

“Hasil dari penyamaran Aiptu Tulus beserta ketiga anggotanya berhasil mengamankan sejoli pelajar sekolah di Halte UI dengan membawa senjata tajam jenis celurit beserta tas gemblok untuk membawa celurit,”ujarnya.

Dia mengatakan pelaku menawarkan senjata tajam jenis celurit melalui media sosial Instagram seharga Rp. 580 ribu.

Penelusuran anggota melalui IG  bahwa ada informasi  tentang ‘cod’ jual senjata tajam dari  geng Belgia (Belajar Gila) asal Jakarta.

Dari situ langsung dikembangkan anggota melakukan penyamaran memesan akhirnya pelaku berhasil ditangkap.

Penawaran penjualan senjata tajam menggunakan media sosial, lanjut Winam, modus yang sering digunakan oleh para pelaku atau  kelompok tertentu untuk digunakan hal yang tidak benar seperti tawuran maupun melakukan aksi kriminal pengerusakan atau perampasan barang milik orang lain.

“Kedua pelaku I,16, warga Lebaksari Jagakarsa bersama pasangan teman wanitanya AHZ,17, warga Lenteng Agung, kini sudah kita serahkan ke unit Reskrim Polresta Depok untuk selidiki lebih jauh,”katanya.