DepokNews- Kunjungi RSUI, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tinjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan, dosen dan tenaga pendidik, guru, lansia, pemadam kebakaran, pelayan publik, dan penyedia layanan transportasi.

Jokowi berharap, percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini juga dilakukan di berbagai provinsi lainnya.

“Tadi saya sudah mendapatkan informasi dari Menkes bahwa hari ini juga dilaksanakan di Bandung, kemudian juga di Tangerang yang jumlahnya massal, banyak,” kata Jokowi saat memberikan keterangan pers, RS Universitas Indonesia Pondok Cina, Rabu (9/6).

Jokowi menyampaikan vaksinasi di RSUI Depok diikuti sekitar 500 orang peserta. Lansia dan pelayan publik jadi prioritas dalam vaksinasi tersebut.

“Para pendidik, lansia, dan juga pelayan publik. Tadi juga saya melihat langsung pelaksanaan vaksinasi drive thru untuk para pengemudi ojek, selain roda dua juga roda empat,” katanya.

Jokowi menargetkan, suntikan vaksinasi dapat dilakukan hingga 700 ribu per harinya pada Juni ini. Sedangkan pada Juli nanti, ia berharap target vaksinasi sebanyak satu juta orang per harinya dapat dicapai.

Usai meninjau vaksinasi di RSUI Depok, Jokowi rencananya akan melanjutkan peninjauan vaksinasi Covid-19 ke Kabupaten Tangerang. Pelaksanaan vaksinasi di daerah ini juga ditujukan kepada para lansia, pralansia, dan tenaga pendidik.