Caleg DPR RI Dapil Jabar VI dari PKS, Ermi Yusfa (Istimewa)
DepokNews- Concern dibidang pendidikan dan dakwah, Ermi Yusfa maju menjadi Caleg DPR RI dari Partai keadilan Sejahtera (PKS).  Wanita yang menjadi pengusahan ini pun berjanji tidak akan mengambil satu rupiah pun dari gajinya sebagai anggota DPR RI, Namun, akan disalurkan untuk kegiatan pendidikan, sosial dan agama.
 
Saya ingin memperbanyak beasiswa tafhidz Alquran, mudah-mudahan bisa sampai 1000 orang,” jelas Ermi di Depok, belum lama ini.
 
Ermi yang maju dari daerah pemilihan (Dapil) Jabar VI Kota Depok dan Kota Bekasi ini, siap maju pada pesta demokrasi. Ermi sendiri mengaku tidak mudah untuk terjun ke dunia politik.  Namun, atas saran dari para tokoh ulama membuat hatinya luluh. Terutama dari Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab dan Pimpinan Majelis Dzikir Az-Zikra, KH Arifin Ilham.

“Termasuk juga dengan Pak Aher (Ahmad Heryawan, PKS. red), Jadilah atas masukan para ulama, saya maju Pileg 2019 dari PKS Dapil VI,” ujarnya.

Selain berprofesi sebagai pengusaha, Ermi memang dikenal sebagai aktivis sosial. Perempuan bermurah senyum ini concern dalam bidang pendidikan dan dakwah. Lewat Yayasan Darul Rizky Pratama yang dibentuknya, Ermi banyak memberikan beasiswa serta bantuan kepada majelis taklim dan madrasah.

“Alhamdulillah, semua rejeki dan karunia Allah yang berikan, patut kita syukuri tanpa terkecuali. Berbagi adalah salah satu bentuk syukur itu,” ungkap Ermi.

Ermi melanjutlan, niatnya maju dalam Pileg 2019 ini semata-mata untuk memperbesar jangkauannya dalam membantu masyarakat. Dengan menjadi legislator, Ermi yakin bisa merumuskan kebijakan-kebijakan yang pro masyarakat.

“Khususnya dalam bidang pendidikan, sosial dan agama” lanjut Ermi.

Kendati siap untuk bertarung pada Pileg 2019, namun Ermi mengaku tidak memiliki strategi khusus. Bahkan, ia hanya akan terus melakukan aktivitas sosialnya ke masyarakat.

“Mengalir saja, sama seperti sebelumnya. Datengin warga, bantu mereka yang membutuhkan. Niat saya ibadah, yang penting ikhlas, jika jadi (Jadi Anggota DPR RI.Red) itu bonus dari Allah, sebisa mungkin saya memegang amanah itu dengan baik,” tutup Ermi.(mia)