Sejumlah lansia di wilayah Kecamatan Cipayung dijemput RS UI untuk melakukan vaksinasi covid-19, belum lama ini. (Foto: istimewa).

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Cipayung Hasan Nurdin, mengapresiasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok dengan Rumah Sakit (RS) Universitas Indonesia (UI) terkait penjemputan lansia untuk vaksinasi Covid-19. Pasalnya, program ini sangat membantu lansia yang tidak terfasilitasi maupun yang belum terjangkau vaksin.

“Kami mengapresiasi program ini karena sangat membantu para lansia yang belum terfasilitasi atau tidak tahu harus kemana untuk mendapatkan vaksin,” ujarnya, Senin (12/04/21).

Dikatakannya, pada Jumat (02/04) lalu, pihak RS UI telah menjemput lansia di wilayahnya untuk diberikan vaksin. Dari 50 kuota yang tetapkan, hanya ada 40 lansia yang ikut dalam rombongan tersebut.

“Ya, hanya 40 lansia yang ikut karena 10 lansia lainnya mengaku telah mendapatkan vaksin dari fasilitas kesehatan yang lain,” jelasnya.

Hasan berharap, vaksinasi ini bisa menambah imunitas dan kekebalan tubuh para lansia. Dengan begitu, dapat mencegah mereka dari paparan virus Corona atau Covid-19.

“Waspada boleh tetapi tidak perlu khawatir berlebihan, yang penting jalani 5M dan 2i. Mudah-mudahan para lansia bisa menjalani puasa dengan tenang, aman dan sehat,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)