Jembatan GDC Diperbaiki, Wakil Wali Kota Berharap Perbaikan Dapat Selesai Lebih Cepat

DepokNews – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono berharap, perbaikan jembatan di area Grand Depok City (GDC), Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong selesai lebih cepat dari waktu yang ditentukan. Pengerjaan jembatan ini ditargetkan selesai pada 24 Desember mendatang.

“Ya, proyek ini dikerjakan sejak tanggal 12 Agustus dan rencananya berakhir pada 24 Desember 2021. Namun, diharapkan tanggal 10 Desember sudah rampung,” ujar Imam Budi Hartono saat meninjau perbaikan Jembatan GDC, Senin (13/09/21).

Dikatakannya, biaya perbaikan jembatan sebesar Rp 7 miliar. Dana tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanjan Daerah (APBD) Kota Depok.

“Penyerapan anggaran biasanya maksimal di 15 Desember. Agar tidak mengganggu mekanisme tersebut, maka lebih cepat lebih baik,” terangnya.

Dia menambahkan, pihaknya optimistis proses pengerjaannya bisa selesai sebelum waktu yang ditetapkan, selama tidak ada kendala yang berarti. Seperti hujan lebat dan terjadi pergerakan tanah.

“Yang kami khawatirkan jika hujan lebat, maka terdapat potensi pergerakan tanah. Namun, mudah-mudahan itu tidak terjadi dan dapat diantisipasi,” ucapnya.

Senada dengan itu, Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Kota Depok, Artanto Prakoso menambahkan, guna mempercepat proses pengerjaan, pihaknya menutup total jalan dari mobilitas kendaraan. Pengendara diminta mencari jalur alternatif lain selama perbaikan berlangsung.

“Mudah-mudahan pengerjaan jembatan bisa selesai tepat waktu, bahkan lebih cepat,” tutupnya.

sumber