Depok News — Minggu, 21 Januari 2018 bertempat di aula TK masjid Al-Marjan perumahan Permata Depok Regency. Jemari Hikmah sebagai salah satu komunitas panggung boneka di kota Depok mengadakan acara kepenulisan Bengkel Cinta Menulis dengan tema “Mencetak Generasi Cinta Literasi”. Acara ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Jemari Hikmah kepada para generasi milenial yang telah disuguhi oleh berbagai macam kemajuan teknologi. Salah satunya kini melalui gawai seseorang sudah bisa menulis dokumen tanpa perlu membuka laptop.

“Saya berharap setelah acara ini teman-teman dapat memanfaatkan teknologi degan sebaik mungkin. Salah satunya dalam hal literasi. Dari acara ini, teman-teman dapat mengetahui bagaimana cara-cara menulis dengan baik.”
Ujar Bilqisthi selaku panitia acara dalam sambutannya.

Acara ini disambut baik oleh masyarakat terutama para orangtua yang sadar akan kemajuan teknologi dan pentingnya menulis. Terbukti dengan para peserta yang tidak sedikit diantar langsung oleh orangtuanya. Bahkan acara yang harusnya untuk SMP dan SMA ini dihadiri oleh dua anak SD yang memiliki keinginan kuat dalam hal menulis.

“Anaknya pingin sekali ikut. Dia suka baca komik.” Kata orang tua dari Muhammad Ayyattulhaq, siswa kelas 6 SD. (Umu Puspitasari)