DepokNews–Menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer siswa SMK Citra Negara berlokasi di Kelurahan Beji melakukan doa bersama di lingkungan sekolah mereka.

Wakil Ketua Kurikulum SMK Citra Negara Endang Eva Yurita mengatakan dapun pelaksanaan Do’a bersama dimaksdukan agar para pelajar yang akan melaksanakan UN tidak hanya mempersiapkan UN secara materialnya saja tetapi juga secara spiritual.Dengan berzikir atau mengingat Allah niscaya dapat menenangkan hati dan jiwa.

Dengan Doa istigosah atau doa bersama, membekali siswa kelas 12, agar mempersiapkan diri secara mental spiritual siswa untuk menghadapi UNBK dengan kejujuran, dan keyakinan bahwa ujian.Ini harus dilampaui dengan percaya diri yakun bahwa akan berhasilBahwa pada dasarnya setiap usaha harus disertai dengan do’a, bahkan do’a tersebut memiliki andil keberhasilan yang terbaik.

“Menghadapi Ujian Nasional, sebagai pelajar kalian harus berusaha sebaik mungkin, tentunya dengan belajar, tetapi jangan lupa 60 persen keberhasilan adalah dari Do’a dan Do’a Kedua orang tua, terutama ibu.Dia mencontohkan ketaatan anak kepada orang tua sehingga berujung pada keberhasilan dan kemuliaan.

“Pada masa saat ini, berkah Do’a Orang tua juga bisa dilihat dari sosok-sosok yang berhasil diberbagai bidang, jika dilihat lagi mereka mendapatkan keberhasilan itu karena ada pengaruh Do’a orang tuannya,”katanya.

Usai mendengar tauziah ratusan siswa kami dan guru ikut larut dalam zikir dan doa bersama agar mental para siswa yang akan mengikuti ujian nasional dimudahkan dan meraih kesuksesan dalam pelaksanaan UNBKSementara itu salah satu siswa Bayu mengatakan, sangat senang dengan adanya kegiatan ini,  karena dapat mebuatnya lebih tenang menjelang UN yang kurang satu bulan lagi.

“Setelah berdoa bersama, rasanya lebih tenang dan lebih mantap untuk mengikuti UN,”katanya.Dengan adanya acara ini bisa memotivasi siswa-siswi agar lebih meningkatkan semangat belajarnya, serta meningkatkan sepiritualnya menjelang UN.Mengenai kesiapannya ia menambahkan telah belajar mengejarkan soal-soal UN dan juga mengikuti try out yang dilaksanakan di sekolahnya.