Doktor Anacostia Kowanda (pegang bunga) bersama keluarga

Jelang Ulang Tahun ke-51, Anacostia Kowanda Raih Gelar Doktor Dari Universitas Gunadarma

Posted on 1,045 views

DepokNews — Mahasiwa sekaligus dosen Universitas Gunadarma, Anacostia Kowanda sebentar lagi akan genap berusia 51 tahun, ada yang sangat istimewa bagi Anacostia, perempuan yang lahir di Bandung, 13 Desember 1966, beberapa hari menjelang ulang tahunnya ia dinobatkan sebagai Doktor Teknologi Informasi dari Universita Gunadarma.

Gelar doktor tersebut disandangnya setelah ia dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan dalam mempertahankan disertasinya yang berjudul “Pengembangan Model Ruang Warna YCbCr Berdasarkan Sistem Visual Manusia Untuk Peningkatan Kinerja Algoritma Kompresi” pada sidang terbuka promosi doktor di Kampus J Universitas Gunadarma Jalan Cikunir Bekasi, Senin (4/12/2017). Ia merupakan Doktor Teknologi Informasi yang ke 116 lulusan Universitas Gunadarma.

Diraihnya gelar doktor menjelang hari ulang tahunya yang ke-51 tersebut mendapat apresiasi dari Rektor Universitas Gunadarma Prof. Dr. E.S. Margianti saat memberikan sambutan terkait keberhasilan Anacostia meraih gelar akademik tertinggi.

“Keberhasilan meraih gelar doktor ini menjelang ulang ke-51, ini sangat membanggakan bagi kita semua,” kata Prof. Dr. E.S. Margianti.

Sedangkan Anacostia mengatakan, diraihnya gelar doktor tersebut atas dukungan teman-teman dan dosen pembimbing yang terus memberikan semangat.
“Untuk meraih gelar ini memang perlu perjuangan, pagi kuliah, siang kerja, dan harus melakukan penelitian,” tambahnya.

Anacostia Kowanda menempuh program doktor dengan Promotor: Profesor Doktor Sarifuddin Madenda dan Kopromotor : Doktor Tubagus Maulana Kusuma, serta Doktor Karmilasari.