Jelang Sahur, Tiga Bangunan  Ruko Di Tugu Depok Terbakar

Posted on

DepokNews — Tiga bangunan yang dijadikan ruko berlokasi di RW 12 Kampung Areman Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis pada Selasa (6/6) dinihari dilalap si jago merah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan kobaran api terjadi sekitar pukul 03:00 atau menjelang waktu sahur, dimana api diduga berasal dari kompor satu warteg lupa dimatikan saat sedang masak untuk makan sahur.

Kapolsek Cimanggis Kompol Agung mengatakan api diduga dari kompor yang masih hidup dari warteg.

Kemudian kobarannya menyambar ke sebelah hingga melumat dua ruko lainnya.

“Berdasarkan keterangan saksi-saksi yang dimintai keterangan oleh anggota kami api muncul pertama kali di kios warteg Sanjaya milik Jaya. Tidak lama api menyambar ke sisi lainnya hingga dua ruko ikut terbakar juga,”ujarnya kepada wartawan.

Bangunan atau kedua ruko lainnya yang ludes terbakar diketahui rumah makan ayam Ngawi milik Seno, dan usaha Titipan Kilat (TIKI) milik Sudarno.

Kobaran api dapat dipadamkan 20 menit setelah kejadiam dibantu 5 mobil kendaraan pemadam yaitu dua dari damkar Cimanggis, tiga damkar Pemerintah Kota Depok.

Dalam peristiwa kebakaran ini, tambah Kompol Agung tidak ada korban jiwa namun hanya kerugian material.

“Kita mengimbau kepada warga Cimanggis untuk lebih hati-hati dan waspada untuk selalu mengecek kompor usai memasak persiapan sahur. Selain itu persiapan mudik untuk menitipkan rumah kepada orang dikenal atau perangkat RT,”tambahnya.