ilustrasi (istimewa)

DepokNews–Aksi pencurian kendaraan roda dua menjelang waktu sahur kali ini terjadi di salah satu rumah warga di Jalan Aula An-nur, Kp. Pejagalan RT.07/04, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, pada Rabu (8/5) dinihari.

Korban Romlah kehilangan motor Honda Beat putih 2013 B 6859 ZKK sedang diparkir dalam teras rumah.

Berdasarkan informasi dihimpun peristiwa diketahui sekitar pukul 02.55 WIB ketika korban baru mempersiapkan makan saur di dapur sudah kaget sewaktu melihat jendela depan tercongkel dari luar.

Pelaku berhasil mengambil empat ponsel, dompet korban dan mencuri motor.

Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Roni Agus Wowor mengatakan warga diminta untuk lebih ekstra penjagaan selama bulan Ramadhan khususnya dari aksi-aksi kejahatan seperti tawuran maupun pencurian seperti yang dialami korban Romlah.

“Laporan dari anggota kami di lapangan bahwa modus pelaku masuk dengan mencongkel jendela disaat korban baru mau mempersiapkan makanan buat saur”katanya.

Dia mengungkapkan pelaku diperkirakan sudah membaca situasi di sekitar rumah korban.

Seperti sudah dibaca sama pelaku sehingga dengan cepat membobol rumah tanpa ketahuan dari pemilik rumah.

Sementara itu Kompol Roni dari peristiwa tersebut sejumlah saksi telah dimintai keterangan dan masih melakukan penyelidikan.

Saksi-saksi telah kita mintai keterangan sebagai alat tambah bukti mengungkap pelakunya. Anggota saat ini tengah menyelidiki kasus ini.