DepokNews — Pemerintah Kota Depok bersama Polresta dan Kodim 0508/Depok menggelar acara Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama TNI, Polri, dan Pemkot Depok dalam rangka Menyambut Bulan Suci Ramadan 1439 H dan Mewujudkan Pilkada Damai Tahun 2018 di Halaman Masjid Balaikota Depok, Jum’at (11/05/2018). Acara tersebut dihadiri oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, Kapolresta Depok, Dandim 0508/Depok, dan Ustad Arifin Ilham sebagai penceramah.

Untuk menyambut bulan suci Ramadan 1439 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar zikir dan tablig akbar di Halaman Masjid Balaikota Depok, Jum’at (11/05/18).Tabligh akbar dan dzikir bersama ini digagas oleh Pemerintah Kota Depok bersama TNI, dan Polresta Depok. Kagiatan yang dihadiri oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, Kapolresta Depok, dan Dandim 0508/Depok, menghadirkan Ustad Arifin Ilham sebagai penceramah.

Tampak Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, larut dalam kekhusyukan zikir besama pejabat dan ribuan jemaah di bawah bimbingan Ustaz Arifin Ilham. Dalam kesempatan itu, Kapolres Depok Didik Sugiarto menginformasikan bahwa tablig akbar dan dzikir diadakan untuk menyambut bulan suci Ramadhan dan mewujudkan Pilkada damai 2018. Kegiatan ini diharapkan bisa menjaga kondusifitas keamanan, ketertiban di kota Depok, sehingga terwujud pembangunan yang lebih baik.

Sementara itu, Pemimpin Kota Depok Mohammad Idris berharap, dzikir dan tabligh akbar ini bisa menjadi media untuk meningkatkan keimanan, ketakwaan, dan kecintaan kepada Allah SWT. “Semoga dengan dzikir akbar ini kita bisa menjadi pribadi yang lebih taat dan hati kita menjadi bersih. Sehingga kita bisa menyambut bulan suci Ramadan dengan hati yang bersih,” harapnya menambahkan, kegiatan ini juga dapat mampu meningkatkan kapasitas ibadah sosial dan ritual kita.

Senada, dengan harapan Walikota, Ustad Muhammad Arifin Ilham menyatakan dengan berdzikir hati bisa menjadi bersih. “Semakin banyak kita berdzikir maka hati semakin bersih. Hati yang bersih, firasat semakin tajam, tenang, damai, dan bahagia. Hati yang bersih juga akan menjadikan pikiran semakin jernih, berbicara pun menjadi hikmah, dan tutur kata lembut. Hati yang bersih juga menjadi tumbuh kembang akhlak yang mulia,” katanya seraya mengajak seluruh hadirin untuk berdzikir.