Amri Yusra (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)
DepokNews- Sebanyak 412 atlet yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 di Kabupaten Bogor. Akan mengikuti kegiatan karakter building, yang diselenggarakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok
Ketua Koni Kota Depok Amri Yusra menjelaskan, kegiatan tersebut rencananya akan digelar selama dua hari, 8-9 September 2019 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur. Hal tersebut guna penguatan dari sisi mental dan spritual bagi atlet.

“Karakter building lebih kepada menyegarkan pikiran para atlet, mereka sudah latihan agar tidak penat, maka kami kumpulkan untuk diberikan penguatan,” jelas Amri.

Kegiatan karakter building juga dilakukan untuk memaksimalkan raihan emas pada Porda 2018. Kota Depok sendiri menargetkan 22 emas dari 40 cabang olahraga (cabor) yang akan diikuti atlet.
“Porda 2014, Depok cuma dapat sekitar lima emas, tahun ini harus lebih. Karena cabor yang dikirim juga bertambah dari 27 menjadi 40,” ujarnya.

Amri menambahkan, pada kegiatan ini akan dibentuk pula tim official Kota Depok. Dimana, tim official tersebut yang akan mendampingi atlet saat pertandingan.

“Untuk waktu keberangkatan masih mengunggu penentuannya,” tandasnya.(mia)