DepokNews- Jelang Pilkada Depok Tahun 2020, warga mulai mendaftar sebagai calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota Depok Tahun 2020.

Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna mengatakan telah menerima berkas sebanyak 272 orang pelamar yang mencalonkan diri sebagai anggota PPK.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan senang karena antusiasme masyarakat yang ingin terlibat sebagai penyelenggara (PPK) cukup tinggi, kami tidak memperpanjang masa pendaftaran karena kouta yang di butuhkan telah melebihi target,” kata Nana, Jumat (24/1/2020).

Nana menambahkan setelah tahapan penerimaan berkas ini, kami akan melakukan pemeriksaan kelengkapan berkas administrasi, kemudian akan di umumkan calon anggota PPK yang dinyatakan lulus administrasi pada tanggal 28 Januari 2020.

“Kami berharap masyarakat Depok dapat memberikan masukan, tanggapan atau informasi apapun kepada kami terhadap mereka yang lulus administrasi,” jelas Nana.

Usai pendaftaran berakhir, KPU Depok akan melakukan proses seleksi mendalam. Tujuannya untuk mendapatkan penyelenggara pemilu yang berintegritas, punya pribadi yang kuat, jujur dan adil.(mia)