DPD Partai Perindo Kota Depok saat melakukan rapat koordinasi (Istimewa)

Jelang Pemilu Perindo Depok Gencar Rekrut Anggota

Posted on 1,140 views
DepokNews- Jelang Pemilu 2019 mendatang, DPD Partai Perindo terus melakukan perekrutan kader. Data terakhir yang diperoleh partai besutan Hary Tanoesoedibjo di Kota Depok sudah mencapai angka 20.000 anggota.
“Data terakhir tepatnya, 19.939 anggota , hampir 20.000 orang,” kata Ketua DPD Partai Perindo Kota Depok, Anwar Nurdin.
Ia mengungkapkan, targetnya sendiri untuk di Kota Depok 76. 849 anggota, sehingga jika dipersentase kan, capaian DPD Partai Perindo Kota Depok sudah mencapai 25,95 persen dari target yang telah ditetapkan.
“Masih terus digenjot untuk target pencapaian anggota. Rekan-rekan pengurus dan anggota lainnya masih memaksimalkan sisa waktu yang ada,” ungkapnya.
Dari data terakhir, Anwar mengaku optimis untuk menghadapi pertarungan Pemilu Legislatif yang akan diselenggarakan serentak dengan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) pada 17 April 2019 mendatang.
“Tentu harus optimis, apalagi ada data penunjangnya juga,” tutur Anwar.
Hal tersebut, sambung Anwar, sangat beralasan, sebab menilik daftar pemilih tetap (DPT) Kota Depok yang mencapai 1,2 juta jiwa, dengan anggota Perindo Depok sebanyak 20.000 orang, dan tiap anggota diminta untuk menarik atau membawa 10 orang, maka jumlahnya akan menjadi 200.000 orang.
“Di DPRD Kota Depok sendiri ada 50 dewan, satu kursi nilai suaranya 24.000 suara, jika bisa 200.000 maka kami bisa meraih 8 kursi, itu kalau hitungannya seperti itu, sekarang kan pakai penghitungan metode Sainte Lague (Murni) dan per Dapilnya berbeda,” tutur Anwar.
Kendati demikian, ia tetap meminta  agar seluruh pengurus dan Bacaleg terus memaksimalkan kerja-kerja politik dan melakukan sosialisasi serta perekrutan anggota. Sehingga, dapat meraih target kursi yang telah ditetapkan pimpinan pusat.
“Harus terus dikejar, kita terus melakukan penguatan infrastruktur partai dulu. Setelah massa kampanye dimulai, baru akan memaksimalkan sosialisasi ke masyarakat demi meraih suara sebanyak-banyaknya,” pungkas Anwar.(mia)