DepokNews – Patroli bersama antara TNI-Polri dalam rangka cipta kondisi digelar Kodim Depok dan Polres Depok, Sabtu (19/10/2019) petang.

Kegiatan diawali dengan apel bersama yang dipimpin Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj dan Wakapolres Depok AKBP Arya Perdana di halaman Mapolres Depok.

Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj mengatakan, patroli bersama tersebut merupakan upaya menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Depok menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

“Dalam rangka Cipta Kondisi Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,” kata Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj di Mapolres Depok, Sabtu (19/10/2019).

Menurut Dandim, hingga 1 hari menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden kondisi kamtibmas Depok relatif kondusif. Hal itu, kata dia, karena adanya sinergi antara TNI, Polri dan komponen masyarakat lainnya.

Dandim mengharapkan, dalam proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden nantinya bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada gangguan apapun, khususnya di Kota Depok.

“Insya Allah Depok aman. Dan kita doakan bersama, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden besok (Minggu 20/10/2019) di Jakarta berjalan dengan lancar dan tidak ada gangguan apapun,” pungkasnya.

Sebelumnya Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Jokowi-Maruf akan dilaksanakan besok Minggu (20/10/2019). Mengantisipasi keamanan Polresta dan Kodim Depok mengerahkan 857 personel gabungan.

Polres Depok AKBP Azis Andriansyah mengatakan pengamanan pelantikan presiden yaitu liding sektornya adalah TNI. Meski demikian kepolisian tetap ditugaskan untuk membantu TNI dalam hal situasi kemanan masyarakat.

“Kami pada prinsipnya membekap penuh anggota TNI makanya dalam hal ini pihaknya menerjunkan 577
personel kepolisian yang di BKO kan dengan TNI dan instansi lainnya. Dan total keseluruhannya lebih kurang 857 personel, “pungkasnya saat dikonfirmasi. Sabtu (19/10 /2019).

Personel yang diterjunkan akan mengamankan sejumlah pusat perekonomian serta arus lalu lintas yang ada di Kota Depok.

” Pusat keramaian atau ekonomi seperti Mall menjadi tujuan pengamanan. Kami ingin memastikan agar tempat – tempat tersebut aman,”ungkapnya

Selain itu beberapa objek Vital seperti Polresta, Kodim dan PLN Gandul telah disiapkan panser anoa dari TNI.

“Jadi itu untuk pengamanan saja mekannya disimpan di tempat yang dianggap vital, “tuturnya.

Diketahui besok akan dilaksanakan Pelantikan Presiden terpilih Jokowi Widodo-Ma’aruf Amin periode 2019-2024.