Jelang Natal dan Tahun Baru Disdagin Pantau Harga Sembako di Depok

DepokNews- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok  terus melakukan berbagai upaya, menjaga kestabilan harga sembako. Khususnya di momen perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.
Kepala Bidang Perdagangan Disdagin Kota Depok, Anim Mulyana mengatakan, berbagai kegiatan akan dilakukan. Seperti  pasar sembako murah, melakukan monitoring harga, hingga melakukan sidak ke pasar-pasar rakyat di Kota Depok.
“Menggelar pasar murah, adalah salah satu upaya kami memantau harga sembako. Pasar murah sudah kita gelar di 11 lokasi beberapa hari yang lalu,” tuturnya.

Anim melanjutkan, selain pasar murah, Disdagin juga akan secara rutin melakukan sidak ke beberapa pasar. Hal ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana perubahan harga menjelang Natal dan Tahun Baru.

Apabila terjadi kenaikan harga yang signifikan pihaknya bisa melakukan langkah antisipasi, seperti menggelar operasi pasar murah untuk mengantisipasi terjadinya inflasi.

Sampai saat ini kenaikan harga sembako belum begitu signifikan. Untuk harga beras kualitas medium masih stabil yaitu Rp 9.374 per kg dan beras kualitas premium juga sama yaitu Rp 11.294. Sementara bahan kebutuhan pokok yang lain seperti daging sapi murni Rp 112.857 per kg, daging ayam broiler Rp 36.200, telur ayam broiler Rp 21.914, minyak goreng curah Rp 11.471 per liter dan gas 3 kg Rp 21.000.

“Kalau ada kenaikan pun masih berkisar antara Rp 1.000-2.000,” pungkasnya.(mia)