Jelang Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok Merangkak Naik

DepokNews- Jelang lebaran sejumlah harga kebutuhan bahan pokok dan sayur mayur, terus merangkak naik. Diantaranya harga cabai rawit merah, ayam potong, bawang putih dan lainnya. Kenaikkan kemungkinan akan terus terjadi hingga menjelang Lebaran.
“Kebutuhan yang dicari mau lebaran pasti naik. Tapi yang belanja juga sepi kan sebagian mudik,” ujar Chaerani, warga Kecamatan Cilodong ini.

Dirinya terpaksa membeli sekarang, karena takut dua atau tiga hari menjelang Lebaran harga kembali naik seperti cabai rawit merah dari sebelumnya hanya Rp25 ribu atau Rp30 ribu per kg kini sudah Rp40 ribu per kg dan cabai merah kriting dari sebelumnya hanya Rp25 ribu per kg sekarang Rp35 ribu per kg.

“Mendekati lebaran dikhawatirkan makin naik,” tukasnya.

Senada dengannya, Agandari warga Sukmajaya ini mengatakan harga bawang merah juga ikutan naik dari sebelumnya hanya Rp20 ribu per kg sekarang sudah Rp30 ribu per kg, bawang putih dari Rp25 ribu per kg sekarang Rp37 ribu per kg hingga Rp40 ribu per kg.

Belum lagi harga bawang Bombay dari sebelumnya hanya Rp10 ribu sekarang mencapai Rp18 ribu, tuturnya termasuk harga ayam potong ukuran besar dari sebelumnya hanya Rp35 ribu per ekor kini mencapai Rp45 ribu hingga Rp50 ribu per ekor, untuk ukuran kecil dari Rp25 ribu per ekor sekarang Rp35 ribu per ekor.

“Naik sebenernya juga wajar karena mau lebaran. Tapi semoga saja tidak terjadi kelangkaan saja,” tutupnya.(mia)